Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Penelitian Kolaborasi Internasional Teliti Perubahan Iklim di Dusun 8 Kelantan Luar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Januari 2024 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mahasiswa Fakultas Kehutanan, Universitas Sumatera Utara atau USU yang tergabung dalam Tim Penelitian Kolaborasi Internasional melakukan penelitian tentang Perubahan Iklim di Dusun 8 Kelantan Luar, Desa Pasar Rawa Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, pada Minggu, 14 Januari 2024.

Didampingi Profesor Rahmawaty dan Prof Abdul Rauf dalam sebuah langkah yang menggembirakan, tim penelitian kolaborasi internasional, yang berkaitan dengan isu dampak perubahan iklim, mengunjungi lokasi tersebut.

"Kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan wawasan langsung tentang kehidupan di dusun tersebut serta untuk memahami dampak isu perubahan iklim yang terjadi di daerah tersebut dan keinginan penduduk setempat atas dampak yang telah terjadi," kata Prof Rahmawaty dalam keterangan resminya kepada Borneonews pada Senin, 15 Januari 2024.

Kedatangan Tim Penelitian Kolaborasi Internasional di desa ini menurut Prof Rahmawaty disambut dengan antusias oleh Lembaga Pengelolaan Hutan Desa atau LPHD dan masyarakat setempat.

"Masyarakat melihat kunjungan ini sebagai peluang untuk berbagi kehidupan mereka dengan dunia luar dalam menanggapi dampak isu perubahan iklim," beber Prof Rahmawaty.

Tim Penelitian Kolaborasi Internasional menghabiskan waktu berinteraksi dengan penduduk desa dengan melakukan wawancara berdasarkan kuesioner yang ditujukan dari remaja hingga orang dewasa.

"Wawancara ini dilakukan untuk memahami kehidupan sehari-hari mereka,dan tantangan yang mereka hadapi serta upaya apa saja yang telah mereka lakukan dalam mencegah dampak perubahan iklim yang terjadi," tutur Prof Rahmawaty lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru