Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Jalin Kerjasama untuk Beri Jamsostek Bagi Pekerja Rentan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Januari 2024 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas telah menjalin kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Palangka Raya.

Ditandai dengan penandatanganan Peraturan Bupati Kapuas tentang pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan di daerah dan juga MoU tentang kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) bagi pekerja rentan dan aparat pemerintah non-ASN, bertempati di Aula Hote Fovere Kapuas.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Kapuas diwakili Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Fakhruransi.

Dihadiri Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Budi Wahyudi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kuala Kapuas Andi Anjayani, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Kapuas Raison, Camat se Kabupaten Kapuas serta Tim Koordinasi Kerja sama daerah Kabupaten Kapuas.

Fakhruransi menyampaikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pemenuhan pelayanan publik, maka sinergi perencanaan dan pelaksanaan pembangunan menjadi sangat penting untuk dikembangkan.

“Dalam rangka mewujudkan tujuan tersebut, keterlibatan Pemerintah Pusat khususnya BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan solusi bagi Pemda dalam Jamsos kepada seluruh pekerja yang ada di Kabupaten Kapuas yang dipayungi oleh kesepakatan bersama ini yang diharapkan akan memberikan percepatan terhadap tujuan dimaksud,” katanya, Selasa, 16 Januari 2024.

Dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya beserta jajaran yang sudah bersedia untuk menjalin kesepakatan. "Serta membantu meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Kapuas," jelasnya. (DODI/j)

Berita Terbaru