Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Kalampangan Sampaikan 23 Usulan Saat Musrenbang Tingkat Kecamatan Sebangau

  • Oleh Pathur Rahman
  • 16 Januari 2024 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sebangau, Lurah Kalampangan Yunita Martina menyampaikan 23 usulan yang ditujukan kepada enam Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pemko Palangka Raya.

Usulan tersebut mencakup beragam sektor pembangunan yang menjadi fokus perhatian untuk kemajuan Kalampangan. Salah satu program unggulan yang menjadi prioritas adalah peningkatan jalan usaha tani.

Yunita Martina menekankan pentingnya melihat potensi pertanian di Kalampangan sebagai landasan utama pengembangan. Dengan memprioritaskan sektor pertanian, pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong dan mengembangkan inisiatif yang dapat membuat sektor ini lebih maju, kompetitif, dan produktif.

"Dengan adanya pengembangan usaha di sektor pertanian menjadi strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalampangan," katanya, Selasa, 16 Januari 2024.

Peningkatan jalan usaha tani diharapkan dapat mendukung aksesibilitas dan distribusi hasil pertanian, menciptakan lingkungan yang kondusif bagi para petani, serta merangsang pertumbuhan ekonomi lokal.

"Semoga usulan ini bisa di akomodir di tingkat kecamatan bahkan bisa di realisasikan oleh instansi teknis Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru