Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Dampingi Tim Wasops Lakukan Pengecekan Gudang Logistik Pemilu dan KPU Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Januari 2024 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana mendampingi Tim Was Ops Itwasda Polda Kalteng yang dipimpin Auditor Madya Tingkat III Itwasda Polda Kalteng Kombes Pol Enrico S Silalahi selaku pengawas tim untuk melakukan pengecekan kantor KPU dan gudang logistik pemilu di daerah itu, Selasa, 16 Januari 2024.

Pengecekan ini dilakukan untuk melihat Sarpras keamanan di KPU baik dari gudang logistiknya sendiri maupun personil Polri dalam hal ini Polres Kapuas yang ditugaskan dalam pengamanan penuh di KPU dan gudang logistik.

Tim Was Ops Itwasda Polda Kalteng didampingi oleh Kapolres Kapuas juga menemui Ketua KPU Kapuas, M Fery Irawan dan berbincang-bincang terkait kondisi terkini tahapan Pemilu khususnya kesiapan logistik Pemilu.

Juga mengetahui kondisi keamanan gudang logistik serta kendala yang akan dihadapi dimana Polri dan KPU harus berkerjasama dalam menyiapkan langkah antisipasi sedini mungkin. 

“Dengan dilaksanakannya pengecekan Sarpras kepada masing-masing objek vital Pemilu terutama bagian pengamanan gudang logistik, agar dapat mengetahui hal-hal apa saja yang masih kurang untuk bisa segera ditindaklanjuti," kata Kapolres.

Sehingga, lanjut dia dalam hal pengamanan semua menjadi lebih siap menghadapi segala kemungkinan keadaan yang bakal terjadi, dengan sudah terlengkapinya semua piranti lunak maupun piranti kerasnya.

Sementara itu, Kombes Pol Enrico S Silalahi menyampaikan terima kasih kepada Perwira pengendali atau Padal yang mengawaki pengamanan di lokasi penting ini.

"Saya cek dan saya nilai semua sudah berjalan sesuai SOP yang ada, untuk kebersihan dan kelengkapan sarana pengamanan sudah tersedia dan itu merupakan keharusan,” ucap Kombes Pol Enrico S. 

Diakhir pengecekanya dia berharap pelaksanaan Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Kapuas berjalan dengan aman, lancar dan sehat serta sukses dalam penyelengaraannya. (DODI/H)

Berita Terbaru