Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mustafa Joyo Muhtar Reses di Desa Lemo II

  • Oleh Ramadani
  • 16 Januari 2024 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Barito Utara dari Fraksi Partai Gerindra Mustafa Joyo Muhtar melakukan reses ke Desa Lemo II, demi mendengar aspirasi masyarakat.

Ia mengatakan, reses dilakukan dengan tujuan bertemu masyarakat, mendengar, dan mendorong serta mengawal aspirasi itu agar bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah.

"Kami setiap empat bulan sekali dalam setahun, ada tiga kali reses, diatur Undang-Undang bahwa anggota DPRD harus melakukan kerja di luar gedung bertemu konstituen yaitu pemilih kita di daerah pemilihan (dapil)," kata Mustafa Joyo Muhtar, Selasa  16 Januari 2024 di Muara Teweh.

Dalam reses tersebut, ada beberapa usulan yang disampaikan warga, yaitu usulan dari  Tonadianoor (H Katu) pengaspalan kembali untuk jalan desa. Anda Pratama mengusulkan perbaikan jalan dari arah SMP menuju ke Pasar Desa Lemo.

Kemudian usulan Basiuni, ada dua titik tiang PLN yang minta digeser karena posisinya saat ini sudah masuk di badan jalan, dikhawatirkan akan membahayakan pengendara yang melintas. Usulan warga lainnya Mahyudin juga mengusulkan sarana pendukung untuk kelancaran Koperasi Parajakian Desa Lemo II.

Mustafa Joyo Muhtar mengatakan, usulan yang akan ditampung terlebih dahulu dan akan disampaikan ke instansi terkait yang membidangi masalah ini, mengenai pemindahan (menggeser) dua titik tiang listrik yang saat ini posisinya memasuki badan jalan, akan disampaikan kepada Kepala PLN Muara Teweh, sebab untuk masalah PLN, ini merupakan Proyek Pusat, jadi laporannya berjenjang.

Terkait usulan pengaspalan kembali jalan desa dan perbaikan Jembatan Lemo Kurik yang menghubungkan antara Lemo I dan Lemo Kuala, pelaksanaannya akan bertahap, mengingat biaya perbaikan fasilitas tersebut cukup besar.

Mengenai usulan oleh Irawan Demos terkait pembenahan lapangan bola, bahwa memang sudah direncanakan untuk tahun 2024 akan dilaksanakan pembenahan lapangan olahraga di Desa Lemo II.

“Kami telah mengadakan rapat dengan PSSI untuk pembenahan Lapangan Bola di Desa Lemo ini, dan sudah direncanakan juga dalam tahun 2024 ini pembangunan Gedung Serba Guna di 9 Kecamatan, untuk Kecamatan Teweh Tengah diadakan di Desa Lemo ini, sementara untuk usulan lainnya akan kita realisasikan sesuai harapan masyarakat,” kata Mustafa Joyo Muhtar. (RAMADHANI/H)

Berita Terbaru