Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Antisipasi Lonjakan Harga Daging Sapi

  • Oleh Marini
  • 17 Januari 2024 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selama ini pemenuhan daging sapi, dan daging ayam sebagian masih dari luar Kalimantan Tengah. Hal ini tidak terlepas dari jumlah populasi dan produksi peternakan masih rendah.

Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo menyebutkan, pada saat ini kebutuhan pakan ternak unggas di Kalimantan Tengah lebih kurang lebih sebesar 338,25 ribu ton saja.

"Untuk mengantisipasi melonjaknya harga daging sapi, dan daging ayam, kami berperan aktif dalam rangka pemenuhan kebutuhan tersebut dengan menjaga keseimbangan pasokan dan permintaan," tuturnya, Selasa, 16 Januari 2023.

Ia juga mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan ke produsen atau peternak, asosiasi, rumah potong hewan (RPH) dan pasar untuk melihat langsung kesiapan pasokan dan harga yang berkembang. 

Selain itu, pihaknya juga menyediakan daging beku. Sebagai langkah, pemenuhan kebutuhan kenosumsi daging untuk masyarakat. 

Hal tersebut juga katanya, sebagai sarana edukasi kepada masyarakat, bahwa pemerintah provinsi Kalteng selalu hadir menyediakan kebutuhan masyarakat.

"Kami juga bekerja sama dengan pelaku usaha, Bulog serta lainnya untuk menggelar pasar murah. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan konsumsi daging. Dan hal ini sebagai langkah menangani populasi dan produksi beberapa produk peternakan kita yang masih rendah," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru