Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Dinas Dukcapil Kapuas Jemput Bola Aktivasi IKD ke Kecamatan Kapuas Kuala

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Januari 2024 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas kembali melaksanakan pelayanan jemput bola untuk aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Kali ini kegiatan yang digelar selama dua hari tanggal 15 - 16 Januari 2024 dilaksanakan di Kecamatan Kapuas Kuala.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai peserta dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak dari Puskesmas Lupak.

Tidak hanya itu, Korwil Kapuas Kuala dan perangkat desa se Kecamatan Kapuas Kuala juga turut serta dalam pengaktivasian IKD.

Sekretaris Camat Kapuas Kuala, Indra Gunawan, mengatakan kegiatan pengaktivasian IKD ini diselenggarakan oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Kapuas.

"Identitas kependudukan sebagai landasan untuk mendapatkan hak-hak warga negara dan akses terhadap layanan publik. Apalagi IKD ini dapat diakses hanya melalui smartphone, tentu akan memudahkan," katanya, Rabu, 17 Januari 2024.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Dukcapil Kapuas, Sipie S Bungai mengatakan kegiatan aktivasi tersebut bertujuan agar pencapaian target penerapan IKD terpenuhi.

"Demi kelancaran pelayanan aktivitas secara jemput bola dengan mendatangi sejumlah kecamatan, dimana kali ini adalah Kecamatan Kapuas Kuala," katanya.

Ia menyampaikan kegiatan ini bertujuan agar meningkatkan efesiensi pencatatan kependudukan dan meningkatkan kualitas perkembangan digital saat ini. (DODI/j)

Berita Terbaru