Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RPU Halal Palangka Raya Diharapkan Bisa Mendorong Pertumbuhan dan Stabilitas Daging Ayam

  • Oleh Pathur Rahman
  • 17 Januari 2024 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya telah mempersiapkan 6 Rumah Potong Unggah (RPU) halal.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi B DPRD Palangka Raya Khemal Nasery, menyambut baik keputusan Pemko Palangka Raya yang diharapkan mendorong pertumbuhan dan stabilitas dalam pasokan daging ayam di daerah itu.

"Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan sektor peternakan di Palangka Raya," katanya, Rabu, 17 Januari 2024.

Menurut Khemal, adanya rencana 6 RPU di Palangka Raya ini sebagai upaya menjaga kualitas dan keamanan daging ayam yang berada baik di pasar maupun di pedagang - pedagang sayur di Palangka Raya.

Selain itu adanya 6 RPU ini juga tentunya memastikan bahwa daging ayam potong yang beredar di Palangka Raya dalam kondisi halal, karena telah diproses di tempat RPU yang bersertifikat halal.

"Pembangunan RPU halal diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap ekonomi lokal. Dengan meningkatnya produksi dan distribusi daging ayam, diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan pendapatan bagi para pelaku usaha peternakan di Palangka Raya," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru