Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Barito Timur Beri Isyarat Akan Ada Perombakan Pejabat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Januari 2024 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Penjabat (Pj) Bupati Barito Timur Indra Gunawan memberikan isyarat adanya rencana perombakan pejabat di lingkungan pemerintahan. 

Hal itu disampaikannya pada saat diwawancarai usai memimpin penandatanganan pakta integritas terkait pengelolaan kegiatan, program dan anggaran tahun 2024 yang diikuti oleh seluruh kepala dinas/badan dan camat di Ruang Rapat Bupati Barito Timur, Rabu, 17 Januari 2024.

Meski tidak menjawab secara pasti kapan rencana perombakan itu namun jawaban yang diberikan Indra Gunawan menjadi pertanda akan adanya perombakan dimaksud dalam waktu dekat.

"Itu evaluasi kinerja aja, saya melihat ada ketidakcocokan, ada apa namanya, lama tidak penyegaran di situ, nanti kita akan melihat," katanya.

Diketahui saat beberapa dinas juga dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) karena karena kepala dinas memasuki purna tugas. Hal tersebut dapat menjadi alasan lain Pj Bupati melakukan perombakan pejabat.

Meski demikian untuk rencana tersebut, terlebih dahulu Pj Bupati akan membentuk tim bersama Sekretaris Daerah serta meminta persetujuan dari Menteri Dalam Negeri.

"Tentunya saya sebagai PJ Bupati tidak merubah atau memindahkan pegawai tanpa ada izin dari Menteri Dalam Negeri, kita ikuti prosedurnya dulu, kita bentuk tim, kita nilai, baru kita minta izin. Apabila diizinkan baru kita lakukan tapi kalau tidak diberi izinnya tidak kita lakukan (perombakan)," katanya. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru