Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Barut Reses di Desa Gandring dan Desa Liang Buah

  • Oleh Ramadani
  • 17 Januari 2024 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Barito Utara dari Fraksi Partai Demokrat Riza Faisal melaksanakan reses di Desa Gandring dan Desa Liang Buah, Kecamatan Teweh Baru.

“Saat reses di Desa Gandring masyarakat mengusulkan peningkatan jalan Desa Liang Buah, sambungan jalur listrik PLN ke Desa Induk, dan pembangunan jembatan gantung di desa Liang Buah,” kata Riza Faisal, Rabu 17 Januari 2024.

Sedangkan, kata dia, untuk usulan masyarakat di Desa Gandring yaitu peningkatan jalan Desa Gandring, lanjutan pembangunan jembatan Desa Gandring, pengadaan ambulance dan bantuan bibit sawit serta sapi ternak dan lainnya.

“Aspirasi dan usulan dari masyarakat di dua desa ini akan ditampung terlebih dahulu dan akan disampaikan ke Pemerintah Daerah dan diharapkan nantinya aspirasi dan usulan warga masyarakat ini bisa direalisasikan,” kata Riza Faizal.

Reses adalah sebuah kebijakan yang sudah diatur dalam Undang-Undang dengan tujuan bertemu dengan konstituen atau warga masyarakat dengan mendengar, mendorong serta mengawal aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat agar bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah.

"Kami setiap empat bulan sekali dalam setahun, ada tiga kali reses, diatur Undang-Undang bahwa anggota DPRD harus melakukan kerja di luar gedung bertemu konstituen yaitu pemilih kita di daerah pemilihan (Dapil)," kata Riza Faizal. (RAMADHANI/H)

Berita Terbaru