Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Janji Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Termasuk Meningkatkan Kualitas SDM Nakes

  • Oleh Marini
  • 18 Januari 2024 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengatakan, pihaknya  berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan. Bukan hanya dalam pelayanan saja, akan tetapi meningkatkan pelayanan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Di samping fokus dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana prasarana (sarpras) kesehatan, pihaknya juga melakukan peningkatan kualitas SDM nakes guna menunjang pelayanan kesehatan. 

“Kami berinvestasi jangka panjang di bidang kesehatan, harapannya setelah 20 tahun ke depan, Kalteng bisa jadi rujukan bedah jantung nasional,” katanya, Kamis, 18 Januari 2025. 

Ia juga menyebutkan, bahwa Rumah Sakit Umum Daerah dr Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya telah sukses melaksanakan operasi bedah jantung terbuka perdana. 

"Salah satu dokter bedah jantung itu ada dari Kalteng. Saya berharap, ke depan bisa semakin banyak dokter dari Kalteng yang mumpuni di bidang spesialisasinya," harapnya.

Ia pun menegaskan, menjadi dokter spesial harus dilandasi dengan tekad, kemauan, serta cita-cita yang kuat, tujuan apapun bisa diraih. (MARINI/j)

Berita Terbaru