Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKPSDM Palangka Raya Edukasi Dunia Kerja untuk Praja IPDN

  • Oleh Marini
  • 18 Januari 2024 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya Fifi Arfina menerima kunjungan studi Praja Utama angkatan XXXI Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN). Kedatangan praja ini untuk melaksanakan penelitian skripsi di dinas setempat.

Fifi mengatakan, praja tersebut sedang melakukan penelitian tentang sistem informasi kinerja atau SISKA e-kinerja izin belajar, dan tugas belajar yang dilakukan oleh mahasiswa IPDN.

"Saya juga memberikan motivasi untuk membangun semangat praja IPDN yang sebentar lagi akan masuk dunia kerja," tuturnya, Kamis, 18 Januari 2024.

Ia menyebut, ada 4 mahasiswa IPDN yang melaksanakan penelitian. Hal ini katanya, sebagai bidang yang melaksanakan fungsi pelatihan, dan memberikan kemampuan motorik berupa keterampilan tertentu yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas kepamongan.

"Hal ini sebagai bekal pengetahuan (knowledge) kepada praja IPDN, terutama edukasi terhadap dunia kerja," jelasnya.

Ia juga menambahkan, hal ini untuk membangun paradigma yang dikembangkan adalah penguatan keterampilan atau skill praja secara berjenjang di dunia kerja. (MARINI/j)

Berita Terbaru