Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Terdampak Banjir di Murung Raya Perlu Bantuan

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Januari 2024 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Akibat intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir ini membuat sejumlah wilayah di Kalteng mengalami banjir diantaranya yakni di Kabupaten Murung Raya (Mura).

Anggota DPRD Kalteng, Siswandi mengatakan saat ini masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Mura memerlukan bantuan dari pemerintah, sebab akibat banjir yang terjadi masyarakat tidak bisa beraktivitas seperti biasanya.

"Khususnya di wilayah DAS Barito salah satunya Mura rata-rata desa atau kelurahan mengalami banjir, saat ini masyarakat yang terdampak membutuhkan bantuan seperti sembako dan lain sebagainya," ungkapnya, Kamis, 18 Januari 2024.

Siswandi menuturkan, khususnya di Kabupaten Mura, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat memang sudah ada membagikan sembako untuk masyarakat yang terdampak, namun luasnya arae banjir masih banyak yang perlu bantuan.

"Berdasarkan informasi juga ada salah satu warga yang meninggal dunia akibat dampak banjir itu, kita turut prihatin atas kejadian tersebut. Terlepas dari itu, kita harap pemda bisa segera menyalurkan bantuan lagi kepada masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, perhatian dari pemerintah membantu masyarakat yang terdampak banjir sangat penting, sebab sudah menjadi kewajiban pemerintah memperhatikan mereka yang sedang mengalami kesulitan guna meringankan beban masyarakat tersebut.

"Begitu juga di wilayah Kabupaten Barito Utara, Barito Selatan dan Barito Timur. Disana juga sejumlah desa terdampak banjir, masyarakat perlu dibantu guna meringan beban mereka, ini harus bisa menjadi perhatian baik Pemprov Kalteng maupun kabupaten yang wilayah mengalami banjir," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru