Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dukung Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan untuk Tingkatkan PAD

  • Oleh Hendri
  • 18 Januari 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery, mengungkapkan dukungannya terhadap upaya pemerintah kota untuk mengembangkan wisata berkelanjutan di daerah ini.

Menurutnya, wisata berkelanjutan adalah salah satu solusi untuk meningkatkan pendapatan daerah sekaligus melestarikan lingkungan.

Menurutnya, Palangka Raya memiliki potensi wisata yang luar biasa, mulai dari alam, budaya, hingga kuliner. Namun, potensi ini belum tergali secara optimal.

"Oleh karena itu, saya mendukung penuh langkah pemerintah kota untuk mengembangkan wisata berkelanjutan yang ramah lingkungan dan memberdayakan masyarakat setempat," katanya, Kamis, 18 Januari 2024.

Khemal menambahkan, wisata berkelanjutan tidak hanya dapat meningkatkan pendapatan daerah, tetapi juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sektor pariwisata.

Selain itu, wisata berkelanjutan juga dapat menjaga kelestarian alam dan keanekaragaman hayati yang menjadi kekayaan Palangka Raya.

"Salah satu contoh wisata berkelanjutan yang bisa dikembangkan adalah ekowisata. Ekowisata adalah wisata yang berbasis pada kearifan lokal dan pelestarian lingkungan," ungkapnya. (HENDRI/j)

Berita Terbaru