Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Imbau Masyarakat Berperan Aktif dalam Pengendalian Rabies

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Januari 2024 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya mengimbau masyarakat untuk turut berperan aktif dalam upaya pengendalian rabies.

"Kami mengimbau masyarakat untuk turut berperan aktif dalam upaya pengendalian rabies," kata Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat, Veteriner, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Ternak, pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atau DPKP Kota Palangka Raya, drh Ganjar Priyatno pada Kamis, 18 Januari 2024.

Masyarakat menurutnya dapat melakukan vaksinasi rabies bagi hewan peliharaannya secara mandiri dengan menghubungi kader vaksinator dari DPKP Palangka Raya.

"Atau bisa juga masyarakat itu mengikuti kegiatan vaksinasi rabies yang diselenggarakan oleh pemerintah atau organisasi non-pemerintah dalam event-event tertentu," katanya lagi.

Selain itu, lanjut Ganjar, masyarakat juga bisa mendatangi Klinik Hewan milik dinas yang ada di kantor DPKP Palangka Raya, di Komplek Perkantoran Pemko Palangka Raya Jalan G. Obos XI.

"Masyarakat juga dapat menghubungi dinas pertanian dan ketahanan pangan untuk mengetahui jadwal vaksinasi rabies yang akan diselenggarakan," katanya. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru