Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Infrastruktur Kecamataan Arut Utara Perlu Perhatian

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 18 Januari 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Juni Gultom menyampaikan  perlunya perhatian khusus oleh pemerintah daerah pada pembangunan di Kecamatan Arut Utara. 

Hal tersebut ia sampaikan saat kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Aula Kecamatan Arut Utara (Aruta), Selasa, 16 Januari 2024. 

"Artinya bukan berarti kami menyampingan kecamatan lainnya, akan tetapi Kecamatan Arut Utara ini perlu difokuskan agar sejajar dengan kecamatan lainnya, sehingga pembangunan seluruh kecamatan sama-sama maju dan berkembang," tuturnya.

Ada 10 desa dan 1 kelurahan yang saat ini telah mendapatkan aliran listrik. Hal ini, lanjut Juni, merupakan langkah awal yang baik untuk pemerintah daerah membangun pembangunan lain baik pendidikan, kesehatan, sampai perekonomian masyarakat. 

"Sumber daya alam terbesar di Kabupaten Kotawaringin Barat, dan juga pengelolaan sumber daya ini perlu mendapatkan perhatian pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, sehingga infrastruktur pendukung untuk membangun kesejahteraan masyarakat ini menjadi sebuah perhatian," ungkapnya.

Juni melanjutkan, melalui program konsorsium, infrastruktur jalan penghubung antardesa sudah terbuka. Tetapi perlunya penambahan aspal karena pada musim hujan jalan akan sulit dilalui. 

Kendati demikian, Pemerintah Daerah Kabupaten Kobar akan terus berupaya mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Kecamatan Arut Utara sesuai dengan harapan masyarakat Aruta.

"Jika infrastruktur jalan ini dalam kondisi memadai maka kami berkeyakinan Kecamatan Arut Utara akan terus berkembang dan banyak yang ditugaskan disini. Selain itu, sektor lainnya akan berkembang yang tentunya akan mendongkrak juga kesejahteraan masyarakat Arut Utara," katanya. (NURITA/Y)

Berita Terbaru