Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Pramuka Kapuas Kunjungi Disarpustaka Demi Tingkatkan Literasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Januari 2024 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah pelajar yang tergabung dalam Kwatir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas telah mengunjungi kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan atau Disarpustaka Kabupaten Kapuas.

Dengan semangat, mereka memilih berbagai macam buku bacaan yang telah disediakan di perpustakaan Disarpustaka Kapuas, sesuai dengan tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan literasi.

Salah satu pelatih Pusdiklat Kwarcab Pramuka Kapuas, Mas Muntoha mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan ilmu pengetahuan, terutama tentang kearsipan dan perpustakaan.

“Kita ketahui saat ini dunia pendidikan tengah digalakkan tentang literasi dan numerasi. Literasi ini sangat penting sekali membuka wawasan terutama bagi adik-adik anggota pramuka untuk lebih menguasai, mengetahui dan memahami tentang ilmu pengetahuan,” katanya, Kamis, 18 Januari 2024.

Menurut dia di Kantor Disarpustaka inilah salah satu bagian strategis dari gudang ilmu yang dikenalkan kepada anggota Pramuka agar semakin mencintai dan gemar membaca, meningkatkan literasi dan numerasinya.

“Sehingga betul-betul nanti diharapkan generasi penerus bangsa lewat gerakan Pramuka bisa menjadi manusia tangguh, budi pekerti luhur dan beriman serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Dia berharap kepada anggota pramuka, dengan telah dikenalkannya perpustakaan di Disarpustaka Kapuas ini nantinya mereka bisa sering secara mandiri mengunjungi lagi untuk menambah wawasan dan pengetahuan. (DODI/H)

Berita Terbaru