Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya ini Ajak Masyarakat Buang Sampah di Depo

  • Oleh Pathur Rahman
  • 18 Januari 2024 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya Hasan Busyairi mengajak masyarakat lebih peduli dengan kebersihan lingkungan dan bisa membuang sampah di depo yang tersedia.

Menurut Hasan, hal ini penting untuk mencegah timbulnya sampah liar yang selain mengganggu pemandangan juga tentunya mencegah aroma tidak sedap di jalan. Ia mengatakan, sampah liar juga bisa menjadi sarang penyakit dan hama.

"Kami berharap masyarakat Palangka Raya bisa lebih disiplin dan bertanggung jawab dalam mengelola sampah. Jangan buang sampah sembarangan, apalagi di sungai atau saluran air. Ini bisa menyebabkan banjir dan pencemaran," ujarnya, Kamis, 18 Januari 2024.

Hasan menambahkan, pihaknya juga akan terus melakukan pengawasan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Ia berharap, masyarakat bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait dalam hal ini.

Dengan adanya pemahaman yang sama antara masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, Hasan berharap bisa mewujudkan Palangka Raya yang bersih, indah dan juga asri.

"Kami juga akan mengusulkan anggaran untuk peningkatan fasilitas dan sarana prasarana pengelolaan sampah di Palangka Raya. Kami ingin agar masyarakat Palangka Raya bisa hidup sehat dan nyaman di kota yang bersih dan asri," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru