Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

75 Sekolah di Pulang Pisau Sudah Dilakukan Peningkatan dan Pembangunan

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 19 Januari 2024 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pulang Pisau Usis I Sangkai melalui Kepala Bidang Cipta Karya Micky Prasetia mengatakan, tahun 2023 yang lalu pihaknya telah melaksanakan kegiatan peningkatan sarana pendidikan.

Kegiatan pembenahan dan pembangunan sarana pendidikan tersebar di delapan Kecamatan meliputi Kecamatan Kahayan Hilir ada 19 sekolah, Maliku 6 sekolah, Pandih Batu 11 sekolah, Kahayan Kuala 7 sekolah, Sebangau Kuala 6 sekolah, Jabiren Raya 7 sekolah, Kahayan Tengah 4 sekolah dan Banama Tingang ada 15 sekolah.

"Jadi sepanjang tahun 2023 yang lalu, ada 75 titik sekolah yang kami lakukan peningkatan di delapan Kecamatan," ucapnya. Jumat, 19 Januari 2024.

Ia menjelaskan, untuk tahun 2024 ini program peningkatan sarana pendidikan, sanitasi dan sumur bor masih akan terlaksana. Akan tetapi, pihaknya juga berfokus pada pembangunan yang bersifat strategis seperti lanjutan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) yang akan dituntaskan pada tahun ini karena sudah terstruktur.

"Semoga saja selama proses pembangunan lanjutan GOR tersebut berjalan dengan lancar, sehingga bisa operasional pada tahun ini juga," jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan membangun gedung Mall Pelayanan Publik. Sebab, Mall Pelayanan Publik merupakan amanat Undang-Undang dan harus ada pada tahun 2024 ini.

"Untuk lokasi bertempat di bekas kantor Bupati lama atau sekarang lebih dikenal Mess Pemda. Berhubung itu bangunan lama, nanti akan kita bongkar dan dibangun kembali dengan konstruksi yang baru," katanya.

Ia menambahkan, Mall Pelayanan Publik adalah tempat semua fasilitas pelayan berpadu seperti pelayanan SIM, Samsat, Perizinan, Bank dan masih banyak jenis pelayanan yang akan diberikan oleh Mall Pelayanan Publik. (M PRADILA KANDI/H)

Berita Terbaru