Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Kayu di Jalan Gatot Subroto Palangka Raya Terbakar

  • Oleh Pathur Rahman
  • 19 Januari 2024 - 05:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekitar pukul 00.00 WIB Jumat, 19 Januari 2024. Warga sekitar Jalan Gatot Subroto berlarian keluar rumah setelah mendengar suara teriakan  salah seorang warga yang berteriak adanya api - api.

Mendengar teriakan tersebut Hendra langsung keluar rumah dan melihat api dari nomor rumah 21 sudah membumbung tinggi membakar bagian atap rumah, melihat hal tersebut Hendra meminta pertolongan warga sekitar dan segera menghubungi pihak pemadam kebakaran.

"Rumah yang terbakar itu benar mas rumah dinas untuk anggota TNI AD namun sudah lumayan lama tidak berpenghuni atau tidak ditempati dan memang rata - rata disini rumah dinasnya terbuat dari kayu," katanya, Jumat, 19 Januari 2024.

Di tempat yang sama Koordinator Call Center 112 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Palangka Raya Sucipto menyampaikan, setelah menerima laporan tim pemadam kebakaran dan penyelamatan meluncur ke lokasi.

Setibanya di lokasi tim bersama BPBD Relawan Damkar dan Barisan Pemadam Kebakaran saling bertukar informasi dan koordinasi untuk melakukan upaya pemadaman pada rumah kayu tersebut.

Alhasil sekitar pukul 00.30 WIB atau kurang lebih selama 30 menit api berhasil dipadamkan dan dilakukan upaya pendinginan bangunan oleh tim gabungan pemadam kebakaran.

"Untuk penyebab kebakaran kita belum tau pasti penyebabnya, namun saat ini dari Polresta Palangka Raya sedang melakukan identifikasi penyebab kebakaran," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru