Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kapuas Pimpin Anev Bhabinkamtibmas Tekankan Netralitas Anggota

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Januari 2024 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana memimpin kegiatan analisa dan evaluasi atau Anev pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas, sekaligus menyampaikan pengarahan kepada Bhabinkamtibmas dalam menghadapi Pemilu 2024.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas, diikuti personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kapuas, Wakapolres Kapuas, Kasat Binmas dan seluruh anggota Binmas Polres Kapuas. 

Kapolres mengingatkan para personel untuk tetap menjaga netralitas dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 

“Kita adalah pelayan masyarakat, dan tugas kita adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses Pemilu berlangsung, Saya tekankan, sebagai anggota Polri Netralitas adalah harga mati," katanya, Jumat, 19 Januari 2024.

Adapun kegiatan ini bertujuan meningkatkan Kembali kedisiplinan anggota Bhabinakmtibmas dalam pelaksanakan tugas untuk meraih kepercayaan masyarakat kepada Polri serta mengedepankan upaya preemtif dalam mewujudkan stabilitas dalam menghadapi pemilu damai tahun 2024. 

Selain itu, Bhabinkamtibmas diminta untuk secara proaktif memantau perkembangan situasi politik di lingkungan mereka. Kemudian, melakukan langkah-langkah preventif guna mencegah potensi kerusuhan atau ketegangan. Dengan demikian, diharapkan partisipasi masyarakat dalam pemilu dapat berlangsung dengan damai dan demokratis. 

“Bagi para Bhabinkamtibmas bila ada kendala dalam pengisian aplikasi BOS V2 segera melapor kepada Kanit Binmas di masing masing Polsek, dan Kapolseknya maupun langsung ke Kasat Binmas," pesannya.

Juga, lanjut dia, wajib untuk mengetahui situasi perkembangan Politik karena semakin mendekati Pemilu 2024 dan bila di wilayahnya ada permasalahan terkait Pemilu segera informasikan. (DODI/Y)

Berita Terbaru