Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Keluhkan Jalan Rusak, Dinas PUPR PKP Kapuas Langsung Lakukan Penanganan Sementara

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Januari 2024 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Gang BPP, Kecamatan Selat mengeluhkan kerusakan jalan yang cukup menganggu aktivitas sehari-hari.

Jalan yang awalnya beraspal itu kini mulai mengalami kerusakan dan berlobang cukup dalam. Ditambah saat musim hujan ini digenangi air. Sehingga cukup menyulitkan warga melintas.

Terlebih ruas jalan ini banyak dilintasi para pelajar menuju ke sekolah. Sehingga diharapkan warga menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Keluhan warga inipun juga sudah disampaikan, hingga beredarnya rekaman video di media sosial mengenai kondisi jalan rusak di Gang BPP ini dan menjadi perhatian.

"Sudah kurang lebih 10 tahun ini jalan belum pernah diperbaiki. Tapi dulu cuma sempat ada tutup sulam saja. Harapannya yang terbaik lah jalan untuk masyarakat banyak ini," kata Abdul Hadi warga Gang BPP RT 5 saat dibincangi wartawan, Jumat, 19 Januari 2024.

Menurut Abdul Hadi, ini jelas mengganggu aktivitas masyarakat, baik yang ingin berangkat menuju ke tempat kerja, kantor dan sekolah. "Ini buat orang banyak juga," ucapnya.

Selepas adanya keluhan tersebut, Pemkab Kapuas melalui Dinas PUPR PKP langsung menindaklanjutinya dengan meninjau kondisi jalan yang rusak tersebut.

Kepala Dinas PUPR PKP Kapuas, Teras bersama staffnya mendatangi langsung lokasi jalan rusak dan menemui warga di sana, seraya menjelaskan ruas jalan ini akan segera ditangani hingga pengaspalan di tahun ini juga.

Tak berselang lama usai peninjauan tersebut, pada Jumat, 19 Januari 2024, pihak Dinas PUPR PKP Kapuas juga melakukan penanganan atau perbaikan sementara jalan yang rusak. (DODI/Y)

Berita Terbaru