Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Target TPHP Kalteng Jalin Kerja Sama dengan BRIN

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Januari 2024 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Bandung – Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalteng, Sunarti menyampaikan kerja sama pihaknya dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memiliki beberapa target.

Dimulai dari tujuan jangka pendek kegiatan ini yaitu agar petani fokus pada pemahaman konsep smart farming dan pengelolaan greenhouse.

Kemudian mengedukasi petani tentang prinsip-prinsip keberlanjutan dalam pertanian, termasuk penggunaan sumber daya secara efisien dan pengurangan dampak lingkungan.

Serta mengumpulkan data awal terkait produktivitas, penggunaan sumber daya, dan dampak lingkungan untuk analisis keberlanjutan dan evaluasi siklus hidup.

“(Termasuk) membuat peta kesesuaian lahan,” ungkap SUnarti dalam keterangan tertulisnya usai penandatanganan nota kesepahaman di kantor BRIN Kota Bandung, Jawa Barat.

Sedangkan tujuan jangka panjangnya yaitu memberikan kontribusi nyata terhadap ketahanan pangan regional dan nasional dengan meningkatkan produksi lokal.

Ditambah diversifikasi tanaman serta penggunaan sumber daya yang berkelanjutan untuk memastikan keamanan pangan. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru