Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan Disabilitas dan BLUD Puskesmas Melati Jadi Wadah Kaji Banding Legislator HSU

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Januari 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelayanan disabilitas dan BLUD Puskesmas Melati, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas menjadi wadah kaji banding Anggota DPRD Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten HSU, Faturahim A bersama rombongan anggota dewan telah melakukan kunjungan kerja ke puskesmas yang berlokasi di Jalan Melati, Kota Kuala Kapuas dalam kaji banding tersebut.

Kepala Puskesmas Melati Muhammad, Hipni dan seluruh karyawan di lingkungan Puskesmas Melati menyambut baik adanya kunjungan kerja tersebut.

Hipni menjelaskan wilayah kerja dari Puskesmas Melati ada empat kelurahan. Merupakan wilayah terluas dari Puskesmas lainnya, yaitu Selat Tengah, Selat Hulu, Selat Dalam dan Selat Utara. 

Puskesmas Melati adalah merupakan acuan untuk kemajuan pelayanan kesehatan di Kabupaten Kapuas. Juga menyediakan akses memudahkan penyandang disabilitas yang ingin mendapatkan pelayanan.

"Kenaikan nilai pelayanan Alhamdulillah UPT Puskesmas Melati termasuk baik. Kita juga jelaskan saat menerima kunker kemarin terkait pelayanan disabilitas di sini dan BLUD yang terus dioptimalkan," katanya, Sabtu, 20 Januari 2024.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten HSU, Faturahim A mengatakan kalau pilihan terhadap Puskesmas Melati ini adalah hasil dari arahan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah.

Ia menjelaskan gambaran gambaran seperti yang dipaparkan oleh Kepala Puskesmas Melati sebelumnya sudah juga didapatkan di Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah.  

"Kehadiran kami boleh dikatakan sebagai pembuktian dari informasi yang kami dapatkan. Alhamdulillah sesuai dengan data yang kita terima. Kita akan selau memperbaiki dan akan menerapkan kaji banding kita dapatkan tentang disabilitas ini maupun soal Badan Layanan Umum Daerah atau BLUD ini," ucap Fathurahim. (DODI/j)

Berita Terbaru