Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awal 2024, CBI Group Persiapkan Sertifikasi RSPO Supply Chain Certification Standard

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Januari 2024 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Awal tahun 2024 ini, PT Citra Borneo Indah atau CBI Group sudah mempersiapkan PT Citra Borneo Utama Tbk atau CBUT untuk sertifikasi RSPO Supply Chain Certification Standard yakni SCCS untuk area refenery dan fraksinasi.

"Hal ini sebagai upaya strategis meningkatkan nilai tambah komoditas kelapa sawit melalui proses pengolahan agar menjadi produk turunan yang memiliki nilai jual lebih tinggi," kata Chief Sustainability Officer, Henky Satrio W dalam keterangan resminya pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Hal ini disampaikan Henky saat Sustainability Corporate Citra Borneo Indah atau CBI Group menggelar Rapat Koordinasi yakni Rakor dalam rangka evaluasi kinerja Sustainability tahun 2023 pada Rabu, 17 Januari 2024 di Abdul Rasyid Tower.

"Beberapa target program di tahun 2024 yakni sertifikasi ISPO untuk perkebunan plasma dan pekebun swadaya binaan, 100 persen implementasi ketertelusuran  lahan sumber buah yakni traceability to plantation, proper hijau serta peningkatan sumber daya manusia atau SDM melalui training maupun sertifikasi," bebernya.

Acara yang dilaksanakan di Abdul Rasyid Tower tersebut dihadiri tim Sustainability dari berbagai unit bisnis mulai dari sektor Perkebunan, Perkapalan, Properti serta Refinery dan Kawasan Industri.

"Pengelolaan bisnis yang berkelanjutan merupakan salah satu strategi untuk memperkuat bisnis yang terintegrasi dari hulu ke hilir," katanya. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru