Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kobar: BLUD Puskesmas Mampu Tingkatkan Mutu Layanan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Januari 2024 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 18 Puskesmas di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mulai tahun 2024, menerapkan Pola pola keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Achmad Rois meyakini, dengan diterapkannya BLUD Puskesmas akan meningkat mutu pelayanan kesehatan.

"Melalui BLUD ini nantinua akan terwujud tata kelola yang lebih efisien, peningkatan mutu layanan kesehatan, dan kepuasan pelanggan yang tetap menjadi fokus utama," ujarnya, Sabtu, 20 Januari 2024.

Ia menuturkan, jika kendala diawal memang karena baru diterapkan. Namun demikian, dengana danya apikasi aplikasi SIPD BLUD/E-BLUD akan meringankan petugas dalam pelaksanaannya.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, yaitu digelar sosialisasi serta pendampingan implementasi aplikasi SIPD BLUD/E-BLUD pada fasilitas kesehatan di Kabupaten Kotawaringin Barat.


Kemudian, hal yang mendukung akan terlaksananya dengan baik BLUD di Kobar, yaitu dengan adanya Pj Bupati Kobar Budi Santosa yang pernah menjabat sebagai Direktur BUMD, BLUD, dan BMD Kemendagri. Sehingga, pelaksanaannya akan dapat dikawal terus.

"Meskipun kami baru memulai, pengawalan intens ini memberikan keyakinan bahwa implementasi BLUD di Puskesmas akan berjalan dengan baik," ungkap Rois.

Diharapkan hal ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Kabupaten Kobar, dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik. (DANANG/y)

Berita Terbaru