Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

AMDK Banyu Kinum Dapat Apresiasi dari Kemendagri

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Januari 2024 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Direktur BUMD, BLUD dan BMD Dirjen Keunhan Daerah Kementrian Dalam Negeri, Yudia Ramli memberikan apresiasi kepada Perumdam Tirta Arut, atas inovasinya membuat produk air minum dalam kemasan (AMDK) Banyu Kinum.

Yuda Ramli mengatakan, dengan inovasi yang dijalankan tersebut tentu PDAM akan berkembangan dan mampu memberikan deviden kepada daerah.

Hal tersebut ia sampaikan usai membuka seminar penguatan tata kelola BUMD di Pangkalan Bun pada Sabtu, 20 Januari 2024.

"AMDK Banyu Kinum ini sangat bagus, kalau tidak berkreasi dengan membuat air minum kemasan, tentu akan sulit berkembang. Karena PDAM ini orientasinya pada pelayanan," ujarnya.

Diungkapkannya, bahwa prinsip dan filosofi BUMD itu ada tiga, yaitu untuk menggerakkan perekonomian, kedua mendatangkan kemanfaatan umum dan yang ketiga yaitu menghasilkan deviden.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Perumdam Tirta Arut Sapriansyah mengungkapkan kedatangan Direktur BUMD, BLUD dan BMD Kemendagri, ini sangat luar biasa dan menjadi sejarah di Kobar.

"Tantu ini motivasi bagi kami, bagaimana pengelolaan BUMD khsusunya PDAM ini bisa tertata dengan baik, sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kotawaringin Barat," ungkapnya.

Dalam seminar ini, manajemen PDAM menyampaikan Profil PDAM dan perkembangan Perumdam kedepan. Dengan harapan ada saran dan masukan dari tim Kemendagri untuk kemajuan PDAM. (DANANG/Y)

Berita Terbaru