Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator ini Minta Pemkab Barut Segera Bangun Posko Bantuan Korban Banjir

  • Oleh Ramadani
  • 21 Januari 2024 - 06:20 WIB

BORNEO, Muara Teweh - Saat ini kondisi sebagian wilayah di Kabupaten Barito Utara terkena musibah banjir yang mengakibatkan ribuan rumah terendam dan ribuan jiwa harus mengungsi. 

Terlebih, kondisi debit air yang terus meningkat diakibatkan kiriman dari wilayah hulu dan kabupaten tetangga yakni Murung Raya, sehingga ketinggian air terus mengalami peningkatan. 

Anggota DPRD Barito Utara Wardatun Nurjamilah mengatakan, kondisi saat ini di Kabupaten Barito Utara sudah memasuki tahap yang perlu konsen dari pemerintah daerah. 

Ada ribuan bahkan puluhan ribu jiwa harus mengungsi ke tempat lebih tinggi akibat banjir yang melanda. 

"Kehadiran pemerintah daerah saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak banjir," terang legislator wanita usungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini. 

Pemerintah daerah perlu posko dan tempat tinggal untuk korban banjir yang membutuhkan tempat pengungsian. 

"Karena dalam APBD, kita selalu menyiapkan dana atau anggaran untuk bencana alam, khususnya banjir yang selalu melanda Kabupaten Barito Utara di setiap tahunnya," jelasnya. 

Dengan kondisi Barito Utara saat ini, sudah saatnya anggaran tersebut dikucurkan untuk meringankan beban masyarakat. 

Diharapkan pula, Pemerintah daerah segera membangun posko bantuan, agar masyarakat mampu dapat memberikan bantuannya kepada korban banjir secara terorganisir.(RAMADHANI/H) 

Berita Terbaru