Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asesor SDM Aparatur BKPSDM Palangka Raya Dilantik

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 Januari 2024 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat fungsional Asesor Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur di lingkungannya.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya Absiah, dan disaksikan Plt Kepala BKPSDM Kota Palangka Raya Fifi Arfina, dan Kabid Mutasi Data dan SIK Betty Lestari.

"Pejabat fungsional yang dilantik adalah Masrukin dan Santosa Wibowo, yang keduanya menjabat sebagai Asesor SDM Aparatur Ahli Muda," kata Absiah, Minggu, 21 Januari 2024.

Kegiatan pelantikan ini merupakan amanat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 39 Tahun 2020 tentang Jabatan Fungsional Asesor SDM Aparatur, yang merupakan perubahan dari Permenpan RB Nomor 41 Tahun 2012. Perubahan tersebut meliputi nomenklatur atau nama jabatan, ruang lingkup kegiatan, tunjangan jabatan, dan angka kredit.

Dalam sambutannya, Absiah mengucapkan selamat kepada pejabat fungsional Asesor SDM Aparatur yang baru saja dilantik. Ia berharap mereka dapat menjalankan tugas sesuai ruang lingkup kegiatan serta ekspektasi atau harapan organisasi khususnya Pemerintah Kota Palangka Raya.

Ia juga mengingatkan pentingnya peran Asesor SDM Aparatur dalam meningkatkan dan melaksanakan asesmen potensi dan kompetensi di semua level jabatan, sehingga memudahkan dalam pengembangan karier ASN yang berbasis merit dan manajemen talenta.

“Kami berharap pejabat fungsional Asesor SDM Aparatur yang baru dilantik dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas SDM aparatur di Kota Palangka Raya. Kami juga mengharapkan mereka dapat bekerja secara profesional, objektif, dan akuntabel dalam melaksanakan tugasnya,” ujar pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru