Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Minta Warga Waspada Pohon Tumbang

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 Januari 2024 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dengan adanya potensi pohon tumbang akibat cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini.

Ia meminta warga yang melihat pohon yang rawan tumbang atau sudah tua disekitar rumahnya untuk segera melapor kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya agar dapat dilakukan pemangkasan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar waspada dengan pohon tumbang, apalagi saat ini cuaca ekstrem. Jika ada pohon yang sudah tua atau rawan tumbang, segera koordinasi dengan Pemko Palangka Raya untuk melakukan pemangkasan,” ujar Sigit, Minggu, 21 Januari 2024.

Sigit menambahkan, pohon tumbang dapat menimbulkan dampak buruk bagi masyarakat, seperti menutup akses jalan, merusak fasilitas umum, atau bahkan berpotensi menimpa rumah warga.

Oleh karena itu, ia berharap besar Pemko Palangka Raya dapat segera menindaklanjuti laporan dari masyarakat dan melakukan pemeliharaan pohon secara rutin.

“Kami juga mengapresiasi langkah Pemko Palangka Raya yang telah melakukan pemangkasan pohon di beberapa titik. Kami harap hal ini dapat terus dilakukan secara berkala agar pohon tumbang tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” terangnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru