Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Untuk Menekan Angka Pengangguran Perlu Ditingkatkan

  • Oleh Donny Damara
  • 21 Januari 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Muhajirin mengatakan program untuk menekan angka pengangguran perlu ditingkatkan oleh pemerintah di provinsi ini.

Ia mengatakan banyak program yang harus ditingkatkan seperti halnya pelatihan hingga membuka lapangan pekerjaan maupun usaha bagi masyarakat.

"Program pemerintah saat ini sudah bagus, tapi perlu lebih ditingkatkan, apalagi bagi masyarakat pelosok sebab itu merupakan bagian aspirasi yang sering kita terima," katanya, Minggu, 21 Januari 2024.

Disebutkannya, dalam upaya ini juga pemerintah harus meningkatkan kerja sama dengan sektor swasta terutama menciptakan lapangan pekerjaan serta menggiatkan pelatihan.

Menurutnya, kerja sama itu penting sehingga sebaran lapangan pekerjaan serta memberikan pelatihan bisa dilakukan secara luas dan merata tidak hanya pada wilayah tertentu saja tapi juga pelosok.

"Pemerintah dan sektor swasta, dan harus bisa berkolaborasi untuk menciptakan peluang kerja dan meningkatkan keterampilan masyarakat," ujarnya.

Tidak hanya itu Muhajirin juga mengajak semua pihak untuk terus berkomitmen dalam rangka menekan angka pengangguran khususnya di Kalteng.

"Kita harap dengan komitmen itu dan dedikasi, kita dapat menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan keterampilan masyarakat, sehingga dapat menekan angka pengangguran," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru