Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Capaian Target QRIS Kalteng Terbaik se-Kalimantan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Januari 2024 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menutup tahun 2023, terdapat torehan prestasi menggembirakan yang diraih Kalteng dalam implementasi transaksi ekonomi keuangan digital, yakni pencapaian target penggunaan Quick Response code Indonesian Standard atau yang dikenal dengan QRIS.

"Selama tahun 2023, Kalteng berhasil mendapatkan 158.180 pengguna baru QRIS atau 103,98 persen dari target," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh dalam keterangan resminya pada Senin, 22 Januari 2024.

Capaian ini menurut Taufik mengungguli Provinsi Kalbar yang sebesar 103,59 persen, Kaltim sebesar 103,04 persen, Kalsel sebesar 102,50 persen, maupun Kaltara sebesar 102,17.

"Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, baik pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, instansi dan lembaga vertikal, perbankan umum, dan tentunya masyarakat Kalteng," kata Taufik lagi.

Kolaborasi yang harmonis dalam mewujudkan penerimaan QRIS oleh masyarakat Kalteng, lanjutnya, merupakan manifestasi semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap perkembangan teknologi sistem pembayaran digital di Kalteng.

"Hal ini tidak hanya meningkatkan akses terhadap teknologi dan layanan keuangan, namun juga menjadi sarana untuk memberdayakan masyarakat dalam mewujudkan ekonomi digital yang inklusif," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru