Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ricardo Salampessy: Kemenangan atas Kalteng Putra Tingkatkan Peluang Bertahan di Liga 2

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Januari 2024 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelatih Kepala Persipura Ricardo Salampessy menilai kemenangan anak asuhnya melawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe meningkatkan peluang skuad mutiara hitam bertahan di liga 2.

“Dengan hasil ini membuka peluang kami untuk bertahan di liga dua. Ini kemenangan penting sekali untuk sisa dua pertandingan ini nanti,” ungkapnya saat konferensi pers usai laga, Senin malam, 22 Januari 2024.

Ricardo mengaku dalam laga tersebut timnya mengawali babak pertama dengan skema bermain yang tidak berjalan baik, banyak peluang namun belum bisa dimaksimalkan.

“Babak pertama ada beberapa peluang, skema bermain tidak berjalan dengan baik, pemain tidak menjalankan instruksi sebagaimana yang kita rencanakan dan malah mengikuti tempo lawan,” sebut Ricardo.

Hal itu diperbaiki dan mulai bangkit kembali pada babak kedua dengan lebih konsentrasi dengan apa yang dibangun serta semuanya berjalan lebih baik sehingga bisa menghasilkan dua gol.

Ia mengakui hasil pertandingan kontra Kalteng Putra menjadi salah satu evaluasi terutama terkait prinsip bermain yang sedang dibangun.

“Beberapa pemain masih muda tentunya secara penampilan kadang kurang stabil. Tapi kami bangun sudah di arah yang benar, tinggal meningkatkan konsentrasi dan fokus,” tegasnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru