Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bunda Literasi Kecamatan Garda Terdepan Kembangkan Budaya Baca

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Januari 2024 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bunda Literasi Kabupaten Kapuas, Agustina Sri Rejeki Erlin Hardi mengatakan Bunda Literasi Kecamatan se Kabupaten Kapuas yang telah dikukuhkan merupakan garda terdepan dalam pengembangan budaya baca.

"Bunda literasi adalah simbol, garda terdepan sekaligus mitra utama pemerintah daerah dalam memajukan gerakan literasi adanya kerjasama dan kemitraan dengan berbagai stakeholder," kata Agustina, Selasa, 23 Januari 2024.

Insya Allah, kata dia nantinya pengembangan budaya baca dan pemberdayaan perpustakaan para pemustaka muda semakin litered, berkarakter serta akan mewujudkan keunggulan Kabupaten Kapuas.

Selain itu, dia menyampaikan bahwa pengukuhan ini merupakan pengabdian dan tugas mulia bagi para istri camat selaku bunda literasi untuk menciptakan sebuah lingkungan gemar membaca.

"Yang mana diharapkan masyarakat terutama generasi muda memiliki kedisplinan akan budaya baca guna menyambut masa depan yang cemerlang," ucapnya.

Diakhir, dia juga meminta kepada para bunda literasi kecamatan bisa segera bergerak membentuk jejaring komunikasi dan koordinasi di wilayahnya masing-masing.

"Mulai dari tingkat kelurahan, desa, RW, RT, hingga unit terkecil yaitu rumah tangga atau keluarga," pintanya.

Adapun dalam pengukuhan ini turut dihadiri Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, Sekda Septedy, perwakilan unsur Forkopimda, Kepala Disarpustaka Kapuas, Suwarno Muriyat, para kepala SOPD, camat, lurah, kades dan lainnya. (DODI/H)

Berita Terbaru