Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manfaatkan Teknologi Digital Untuk Membangun Usaha

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Januari 2024 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perkembangan teknologi tak terkecuali digital saat ini sudah berkembang pesat, sehingga diharapkan itu bisa dimanfaatkan dengan positif oleh masyarakat termasuk untuk mengembangkan usaha.

Untuk itu Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Jainudin Karim mendorong masyarakat terutama para generasi muda agar bisa memanfaatkan teknologi digital untuk membangun usaha yang dijalankan.

"Bagi masyarakat atau generasi muda yang memiliki usaha, solusi tepat untuk berkembang yakni memanfaatkan teknologi digital. Diera perkembangan zaman saat ini kita harus bisa memanfaatkan itu," katanya, Selasa, 23 Januari 2024.

Ia mengungkapkan, sekarang ini sudah banyak anak muda yang sukses dalam membangun atau mengembangkan usaha dengan memanfaatkan teknologi digital, terlebih dari segi pemasaran produk akan menjangkau wilayah yang lebih luas.

"Kita tentu berharap, banyak generasi muda di Kalteng yang suskes membangun usaha dengan memanfaatkan teknologi digital, baik itu media sosial maupun marketplace. Ini tentu sangat menjanjikan untuk mengembangkan usaha," ujarnya.

Dikatakannya bahwa, peran dari generasi muda dalam pengembangan ekonomi daerah sangatlah strategis, sehingga untuk pemanfaatan teknologi juga harus ada dukungan dari pemerintah melalui berbagai pelatihan.

"Pelatihan ini tujuannya agar anak-anak muda bisa lebih memiliki pengetahuan dalam mengembangkan usaha kreatif mereka dan memasarkan produk yang dihasilkan melalui platform digital," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru