Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Instruksikan Segera Turun Intervensi Dampak Banjir

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Januari 2024 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran menginstruksikan perangkat daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng segera turun meng-intervensi dampak bencana banjir.

“Mulai dari BPBPK, Dinas kesehatan, Dinas Sosial termasuk TNI/ Polri serta stakeholders terkait lainnya agar segera turun langsung,” sebut Sugianto dalam keterangannya di Palangka Raya, Selasa, 23 Januari 2024.

Ia ingin tim Pemprov Kalteng membantu pemerintah kabupaten/ kota berperan di lapangan sesuai tupoksinya baik dalam bentuk membuka dapur umum, Posko kesehatan ataupun mengevakuasi warga serta menyerahkan bantuan logistik.

Sementara itu, Wakil Gubernur, H Edy Pratowo menyampaikan banjir di Provinsi Kalteng telah terjadi sejak Bulan Desember 2023. 

Kemudian, sampai saat ini, sudah ada 1 kota dan 5 kabupaten yang terdampak banjir dan sudah ada tiga kabupaten yang menetapkan status Tanggap Darurat Banjir.

 

Tiga kabupaten berstatus tanggap darurat  tersebut terdiri dari Kabupaten Murung Raya, Barito Utara dan Kapuas. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru