Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Ajak OPD Tanam Sayuran di Sekitar Kantor

  • Oleh Hendri
  • 24 Januari 2024 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan setempat untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar kantor untuk menanam sayuran.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan visi Palangka Raya Hijau, yang merupakan salah satu program prioritas.

Selain itu, menanam sayuran juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan pegawai dan masyarakat.

"Kita harus memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar kantor kita untuk menanam sayuran. Ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk menghijaukan lingkungan dan meningkatkan ketahanan pangan," katanya, Rabu, 24 Januari 2024.

Hera mengapresiasi langkah Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) yang telah memulai program menanam sayuran sejak tahun lalu. Ia berharap OPD lainnya dapat mengikuti jejaknya dan berkreasi dalam mengolah lahan kosong menjadi lahan produktif.

"Kita bisa menanam berbagai macam sayuran, seperti kangkung, bayam, sawi, cabai, tomat, terong, dan lain-lain," ujarnya.

Sayuran-sayuran ini bisa dikonsumsi sendiri atau dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini juga bisa menjadi sarana edukasi dan sosialisasi bagi anak-anak sekolah dan masyarakat umum. (HENDRI/H)

Berita Terbaru