Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Kobar Pulangkan Pasangan Suami Istri Alami Depresi Berat ke Daerah Asal

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Januari 2024 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Daerah Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Sosial, telah memulangkan pasangan suami istri yang mengalami depresi berat hingga bugil di pinggir jalan Kota Pangkalan Bun, ke daerah asal Provinsi Jawa Tengah.

Disampaikan oleh Kepala Rehabilitasi Sosial Dinsos Kobar Aldrin, bahwa hari ini, kedua warga asal Kebumen, Jawa Tengah, telah diserahkan ke Dinsos Provinsi untuk ditindaklanjuti.

"Kedua pasangan tersebut kita pulangkan menggunakan armada kapal. Hari ini sudah sampai di Jawa Tengah dan langsung diterima oleh pihak Dinsos Provinsi Jawa Tengah," kata Aldrin, Rabu, 24 Januari 2024.

Aldrin mengungkapkan, pemulangan kedua pasangan yang menghebohkan warga Pangkalan Bun pada Selasa, 9 Januari 2024 lalu, karena aksi bugilnya di Jalan A Yani. Hampir ada kendala, namun bisa diselesaikan.

"Jadi, hampir ada kendala di pengurusan izin pemberangkatan, karena usia kehamilan 27 minggu. Sehingga, kami minta kebijakan dari pihak kapal, akhirnya dengan pertimbangan kemanusiaan," ungkapnya.

Kemudian, juga ada perjanjian supaya tidak menuntut bila terjadi hal-hal yang tidak diingkan, akibat menggunakan kapal laut. Selama dalam perjalanan, semua dapat berjalan dengan baik dan tidak ada kendala.

"Alhamdulillah, kami bisa dimuluskan dalam perjalan pemulangan suami istri ini ke kebumen," ungkapnya.

Selain itu juga, ada satu pasien laki-laki yang mengalami depresi, dipulangkan ke Bogor, Jawa Barat dengan bantuan Dinsos Provinsi Jateng. (DANANG/Y)

Berita Terbaru