Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DBD Meningkat, Lurah Mendawai Ajak Masyarakat Gencarkan PSN

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Januari 2024 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Melihat tren kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kelurahan Mendawai yang terus menunjukkan peningkatan, masyarakat diajak untuk gencar melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

Hal tersebut disampaikan oleh Lurah Mendawai Rahadian Syahmi. Menurutnya, masyarakat harus terlibat aktif memberantas sarang nyamuk, dengan cara membersihkan lingkungannya dari genangan air yang menjadi sarang nyamuk.

"Harapan kita masyarakat bisa bersatu padu membersihkan lingkungannya dari genangan air yang menjadi sarang nyamuk. Termasuk di pot-pot bunga airnya yang di piring, ban bekas ini bisa di bersihkan supaya tidak menjadi tempat kembang biak nyamuk," ujarnya, Rabu, 24 Januari 2024.

Lurah Mendawai mengungkapkan, untuk jumlah warganya yang terserah DBD sudah mencapai belasan orang, maka dalam penanganan DBD ini perlu adanya kerja bersama.

Pada Selasa, 23 Januari 2024 kemarin. Ia turun langsung bergerak melakukan fogging dari RT 01 hingga RT 10 di Kelurahan Mendawai.


Selain petugas yang melakukan fogging, juga dibantu oleh warga untuk membersihkan lingkungannya. "Fogging ini menurut dari Dinkes adalah upaya terakhir. Jadi, upaya PSN ini memang harus kita gencarkan," pungkasnya. (DANANG/y)

Berita Terbaru