Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi B DPRD Palangka Raya Studi Banding ke DPRD Banjarmasin

  • Oleh Pathur Rahman
  • 25 Januari 2024 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi B DPRD Palangka Raya yang membidangi masalah ekonomi, keuangan, dan pembangunan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Kamis, 25 Januari 2024.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk melakukan studi banding mengenai pengelolaan anggaran dan program pembangunan di Kota Banjarmasin.

Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya Jhony Arianto Putra mengatakan, studi banding ini merupakan bagian dari agenda kerja Komisi B untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja anggota dewan dalam menjalankan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan.

Ia juga menyampaikan bahwa studi banding ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan masukan bagi Komisi B dalam merumuskan kebijakan dan program yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Palangka Raya.

“Kami ingin belajar dari pengalaman dan best practice yang dilakukan oleh DPRD Kota Banjarmasin dalam mengelola anggaran dan program pembangunan, khususnya di bidang ekonomi, keuangan, dan pembangunan," ungkap Jhony.

Selain itu disana pihaknya berdiskusi dan berbagi informasi mengenai isu-isu strategis yang berkaitan dengan pembangunan daerah, seperti pemberdayaan UMKM, peningkatan PAD, pengembangan pariwisata, dan penanggulangan kemiskinan.

"Saya berharap bahwa kunjungan kerja ini dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas pembangunan di Palangka Raya," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru