Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Hibahkan 1,5 Hektare Tanah

  • Oleh Hendri
  • 25 Januari 2024 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya menghibahkan tanah seluas 1,5 hektare di perkantoran DAOPS Manggala Agni, Jalan Mahir Mahar Km 14.5, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau.

Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, secara resmi menyerahkan hibah tanah ini kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Siti Nurbaya Bakar.

Acara ini menjadi momentum penting dan menandai sinergi yang kuat antara Pemerintah Kota Palangka Raya dengan Manggala Agni dalam penanganan kebencanaan, khususnya Karhutla.

Hera menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas pelayanan luar biasa yang diberikan oleh Manggala Agni kepada Kota Palangka Raya saat terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Saya berharap sinergitas ini semakin kuat ke depannya. Karena mengatasi karhutla dan mencegahnya perlu dukungan semua pihak," katanya, Kamis, 25 Januari 2024.

Proses penyerahan dilakukan dengan penuh khidmat, mencerminkan kerjasama yang erat antara pemerintah daerah dan lembaga penanggulangan bencana.

Hibah tanah ini tidak hanya menjadi wujud apresiasi, tetapi juga simbol dari komitmen bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mengatasi dampak buruk karhutla.

Langkah ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dalam membangun sinergi yang kuat dengan pihak terkait demi keberlanjutan lingkungan.

Acara penyerahan hibah tanah ini menjadi isu positif, bahwa kolaborasi antara pemerintah dan lembaga penanggulangan bencana dapat menciptakan langkah konkret untuk melindungi lingkungan dan masyarakat. (HENDRI/H)

Berita Terbaru