Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng: Perlu Terobosan Untuk Terus Mendorong Perekonomian Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Januari 2024 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng Evi Kahayanti mengatakan, diperlukan berbagai terobosan dari pemda untuk terus mendorong perkembangan ekonomi daerah provinsi ini.

Menurutnya, berbagai potensi di Kalteng ini masih banyak yang dapat dikembangkan seperti halnya pariwisata, UMKM, IKM, pertanian maupun industri kreatif, semua itu sangat menjanjikan dari segi ekonomi.

"Terobosan yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi harus dapat diciptakan dengan memanfaatkan potensi yang ada. Ekonomi daerah perlu terus berjalan," ucapnya, Kamis, 25 Januari 2024.

Selain itu, dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah ini, tentu diperlukan kerja sama antara semua pihak baik pemerintah, swasta maupun masyarakat terutama pelaku usaha.

"Pemerintah harus tetap berupaya menciptakan kebijakan yang mendukung perkembangan sektor usaha baik itu pariwisata, pertanian, industri kreatif dan lain sebagainya agar bisa tetap berjalan," ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya dorongan terhadap perkembangan ekonomi hal itu dapat memberikan dampak positif terhadap Kalteng dan masyarakat yakni memperkuat perekonomian ditengah kondisi seperti sekarang ini. (DONNY D/H)

Berita Terbaru