Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sigit Karyawan Yunianto Ajak Masyarakat Jaga Pemilu Damai

  • Oleh Pathur Rahman
  • 25 Januari 2024 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto mengajak masyarakat untuk tetap menjaga situasi pemilu damai dan bijak meskipun setiap individu berbeda-beda pilihan.

Sigit, yang juga merupakan kader PDIP, mengatakan bahwa pemilu adalah pesta demokrasi yang harus dihormati oleh semua pihak. Ia berharap tidak ada aksi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa, seperti politisasi SARA, penyebaran hoaks, ujaran kebencian, penghasutan, dan politik uang.

“Kita harus menghargai hak setiap warga negara untuk memilih pemimpin yang dianggap terbaik, tanpa ada tekanan atau intimidasi dari siapa pun. Kita juga harus menghormati hasil pemilu yang ditetapkan oleh KPU sebagai lembaga penyelenggara yang kredibel dan independen,” ujar Sigit, Kamis, 25 Januari 2024.

Sigit juga mengapresiasi langkah - langkah dari KPU Kota Palangka Raya yang telah menyiapkan segala sesuatunya dengan cukup baik untuk menyelenggarakan pemilu yang jujur, adil, dan transparan.

Ia berpesan agar KPU terus berkoordinasi dengan Bawaslu, Polri, TNI, dan stakeholder lainnya untuk mengawasi jalannya pemilu, agar bisa berjalan aman dan nyaman demi mewujudkan pemilu damai.

“Kami dari DPRD Kota Palangka Raya siap mendukung dan mengawal penyelenggaraan pemilu di daerah kami. Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan cerdas dan bertanggung jawab, serta mengawasi proses pemilu agar berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru