Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ikuti Vidcon Bersama KASAD, Kodim Pangkalan Bun Serahkan Bantuan Paket Sembako dan Ternak ke Warga

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Januari 2024 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Staf Kodim Pangkalan Bun Kapten Inf Sumarna mewakili Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana mengikuti Video Conference (Vidcon), bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, pada Kamis, 25 Januari 2024.

Vidcon tersebut diikuti serentak jajaran Kodam XII/Tanjungpura, dan berlangsung dari Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Kodim 1014 Pangkalan Bun merangkai kegiatan vidcon dengan acara peresmian sumur bor, sebagai wujud dukungan program Kasad yaitu 'TNI Manunggal Air', di Lahan Kelompok Tani 'Seng Penting Rukun' binaan Kodim 1014 Pangkalan Bun, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan.

Dalam sambutannya, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah atas kerjasama dalam memajukan daerahnya. Terutama, beliau menyoroti pentingnya ketersediaan air bersih sebagai hal mendasar dalam kehidupan.

"Mudah-mudahan dengan ketersediaan air bersih ini kita sudah bisa memulai, paling tidak memudahkan untuk kegiatan pertanian, peternakan, dan lain sebagainya," tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kobar, mewakili Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, mewakili Kapolres Kobar, dan tamu undangan lainnya turut hadir dalam kegiatan tersebut, menunjukkan dukungan yang solid dari berbagai sektor.

Dalam konteks ini, Kasad menekankan bahwa permasalahan kemiskinan dan kesehatan seringkali terkait erat dengan ketersediaan air bersih.

Meski di Kabupaten Bengkayang air bersih lebih mudah diakses, Kasad menyadari bahwa di wilayah Indonesia Timur seperti NTT dan Papua, upaya ekstra diperlukan untuk memperoleh air bersih.

Mengakhiri sambutannya, Kasad mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pihak terkait yang mendukung penuh kegiatan penyediaan air bersih dalam program TNI Manunggal Air ini.

Setelah Vidcon dengan Kasad, jajaran Kodim 1014 Pangkalan Bun dan tamu undangan, mengikuti peresmian sumur bor, pemberian tali asih dari Kasad berupa paket sembako kepada ibu hamil, anak yatim, dan masyarakat kurang mampu.

Selain itu, bantuan berupa bibit tanaman dan hewan ternak, 5 ekor kambing, diserahkan oleh Kasdim kepada Kelompok Tani "Seng Penting Rukun."

"Kami berharap, bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan ini sebagai wujud nyata program dari Kasad untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Indonesia," pungkasnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru