Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMA di Kotawaringin Barat Lulus 98 Persen

  • Oleh Cecep Herdi
  • 10 Mei 2016 - 21:50 WIB

 Pengumuman kelulusan ujian nasional (UN) tingkat SMA/SMK sederejat telah selesai diumumkan masing-masing sekolah pada tanggal 7 Mei lalu. Tingkat kelulusannya mencapai angka 98 persen. Sementara yang tidak lulus kurang lebih terdapat 2 persen, dengan alasan mengundurkan diri sebelum ujian dilakukan.

"Untuk data jumlah siswanya berapa belum bisa langsung kami tentukan, karena masih menunggu dari seluruh sekolah SMA sederajat yang ada di Kabupaten Kobar. Tapi yang pasti kurang lebih 98 persen tingkat kelulusannya," jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kotawaringin (Kobar), Aida Lailawati Selasa (10/9/2016)

Lebih rinci Aida membeberkan, presentase kelulusan SMK adalah 98.88% dan SMA 98.89%. Sementara itu untuk siswa yang tidak lulus karena mengundurkan diri sebelum ujian berlangsung. Aida mengaku tak ada siswa terlibat kejahatan dan narkoba sehingga harus dikeluarkan. "Sisanya itu mereka (siswa,Red) mengundurkan diri, alasannya banyak sih, tapi bukan karena narkoba," tambahnya.

Sebelumnya, untuk menentukan kelulusan siswa tidak lagi berpatokan pada nilai UN. Pihak sekolah diberi kewenangan untuk menentukan kelulusan. Dalam menentukan kelulusan itu, terdiri dari beberapa pertimbangan diantaranya, nilai ujian sekolah dan akhlak siswa siswi itu sendiri. (CP)

Berita Terbaru