Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Tumbang Mangkutup Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Januari 2024 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas melalui dinas terkait telah mengirimkan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir di 26 desa sejumlah kecamatan di daerah setempat.

Bantuan tersebut pun telah tiba di desa yang terdampak banjir, diantaranya Desa Tumbang Mangkutup, Kecamatan Mantangai yang mana hampir sebagian besar rumah warga terendam banjir.

Kepala Desa (Kades) Tumbang Mangkutup, Suriato pun telah menyalurkan bantuan logistik sembako dari Pemerintah Kabupaten Kapuas tersebut kepada 129 kepala keluarga yang terdampak banjir.

"Bantuan telah didistribusikan di posko yang didirikan di salah satu fasilitas umum yang tidak terendam air," katanya, Jumat, 26 Januari 2024.

Suriato mengatakan, pihaknya terus memantau kondisi air dan dampak banjir terhadap infrastruktur desa. 

"Banjir tahunan ini menjadi PR bagi kami untuk mencari solusi terbaik. Ke depannya, kami akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kabupaten untuk membangun tempat penampungan pengungsi yang lebih besar," ucapnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa kegiatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) terhambat akibat banjir, termasuk pengembangan kolam ikan dan pembangunan kantor desa. (DODI/j)

Berita Terbaru