Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baru Satu Bulan, PAD Disbudpar Gunung Mas Capai Puluhan Juta

  • Oleh Riska Yulyana
  • 26 Januari 2024 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Baru satu bulan di tahun anggaran 2024, capaian pendapatan asli daerah (PAD) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Gunung Mas mencapai puluhan juta.

"Target PAD Disbudpar Kabupaten Gunung Mas tahun 2024 yakni Rp72 juta dan baru satu bulan di tahun anggaran 2024 sudah tercapai kurang lebih Rp25 juta," ujar Kepala Disbudpar Gunung Mas Hansli Gonak, Jumat, 26 Januari 2024.

Dia melanjutkan, dari rencana target PAD Disbudpar di tahun 2024 ini ada tiga jenis penerimaan, pertama dari retribusi penyediaan tempat khusus parkir di luar badan lokasi wisata Batu Mahasur, retribusi pemanfaatan aset daerah panggung terbuka Taman Kota dan retribusi pelayanan tempat rekreasi dan pariwisata.

Untuk rencana target retribusi penyediaan tempat khusus parkir di luar badan lokasi wisata Batu Mahasur di tahun 2024 yakni sebesar Rp2 juta, target retribusi pemanfaatan aset daerah panggung terbuka Taman Kota sebesar Rp5 juta.

Lalu, target retribusi pelayanan tempat rekreasi dan pariwisata pada tahun 2024 yakni Rp65 juta dan dari target kegiatan tersebut sudah tercapai Rp25 juta.

"Kami yakin, Disbudpar Kabupaten Gunung Mas bisa mencapai target rencana PAD tahun anggaran 2024,"tukas Hansli Gonak.

Salah satu penyumbang PAD Disbudpar Gunung Mas yakni tempat wisata air terjun Batu Mahasur yang telah dibuka kembali oleh Bupati Gunung Mas Jaya S Monong pada Jumat, 29 Desember 2023.

"Ayo masyarakat Indonesia berkunjung ke air terjun Batu Mahasur di Kota Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas karena tempatnya lebih indah dan sudah dibangun pula ruang terbuka hijau," ujar Jaya. (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru