Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hendra Ekaputra: Direktorat Jenderal Imigrasi Berkontribusi dalam Percepatan Perekonomian Nasional

  • Oleh Marini
  • 26 Januari 2024 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng menggelar Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng, Jumat, 26 Januari 2024. 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng, Hendra Ekaputra memimpin upacara hari tersebut. Ia mengatakan, pencapaian, dedikasi dan komitmen telah membentuk perjalanan panjang Direktorat Jenderal Imigrasi dalam mengawal dan mengisi pembangungan perekonomian.

Sesuai dengan tema yang diusung 'Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi' dirinya mengajak untuk merefleksikan peran penting yang diemban oleh Direktorat Jenderal Imigrasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi keimigrasian.

"Pada tahun 2023 penerimaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Direktorat Jenderal Imigrasi mencapai 320 persen. Capaian realisasi PNPB hingga 31 Desember 2023 adalah Rp. 7,6 triliun. Hal ini merupakan pencapaian terbesar dalam sejarah Direktorat Jenderal Imigrasi," katanya, Jumat, 26 Januari 2024.

Dengan demikian, katanya, dapat dikatakan bahwa Direktorat Jenderal Imigrasi berkontribusi dalam percepatan perekonomian nasional.

"Selama 74 tahun berkiprah, Direktorat Jenderal Imigrasi telah mengalami berbagai tantangan dan pencapaian gemilang. Tidak terelakkan bahwa tantangan di masa mendatang akan semakin kompleks," tuturnya.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Kepala Divisi Keimigrasian Teodorus Simarmata, Kepala Divisi Administrasi Joko Martanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Tri Saptono S, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM serta Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka-UPT). Ada juga dari pejabat Pemprov Kalteng, DPRD, Polda Kalteng, Korem 102/Pjg, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi dan Basarnas. (MARINI/Y)

Berita Terbaru