Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembekalan PTPS Diharapkan Dapat Tingkatkan Kualitas Pengawasan di TPS

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Januari 2024 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelantikan sekaligus pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kecamatan Kapuas Kuala untuk Pemilu 2024 telah dilaksanakan.

Pembekelan ini diikuti 65 peserta yang akan menjadi PTPS di masing-masing desa se Kecamatan Kapuas Kuala.

Camat Kapuas Kuala yang diwakili Sekretarisnya Indra Gunawan berharap pembekalan ini akan dapat meningkatkan kualitas pengawasan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Kapuas Kuala.

"Sehingga proses pemilihan dapat berjalan dengan baik dan hasilnya dapat diakui keabsahannya," harapnya, Minggu, 28 Januari 2024.

Dalam pembekalan tersebut, peserta diberikan arahan dan tugas sebagai pengawas TPS, dengan fokus pada beberapa hal penting, diantaranya, mencegah pelanggaran.

"Pengawas TPS diharapkan dapat melakukan tindakan preventif untuk mencegah terjadinya pelanggaran selama proses pemungutan suara," ucapnya.

Kemudian, mengawasi tahapan pemungutan dan penghitungan, juga melaporkan hasil ke Panwas Kecamatan. "Pengawas TPS memiliki tanggung jawab untuk melaporkan hasil pemungutan suara dan penghitungan suara ke Panwas Kecamatan guna memastikan transparansi dan keabsahan hasil pemilihan," jelasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru