Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerataan Pembangunan Solusi Atasi Kesenjangan Sosial

  • Oleh Hendri
  • 28 Januari 2024 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, pemerataan pembangunan merupakan solusi untuk mengatasi kesenjangan sosial yang masih terjadi.

"Kita harus memastikan setiap kecamatan dan kelurahan mendapatkan alokasi anggaran yang sesuai dengan kebutuhan dan prioritasnya. Kita tidak boleh membiarkan ada daerah yang tertinggal atau terabaikan dalam pembangunan," katanya, Minggu, 28 Januari 2024.

Hera menambahkan, pemerataan pembangunan juga harus diimbangi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Ia mengajak seluruh stakeholder, termasuk pemerintah, swasta, akademisi, dan masyarakat, untuk bersinergi dalam menciptakan iklim yang kondusif bagi pembangunan SDM.

"SDM yang berkualitas adalah modal utama kita untuk menghadapi tantangan dan peluang di masa depan. Kita harus meningkatkan kompetensi, kreativitas dan inovasi SDM kita, khususnya generasi muda, agar bisa bersaing di tingkat nasional maupun global," tuturnya.

Hera berharap, pembangunan daerah tahun 2024 ini dapat menghasilkan rencana dan program yang strategis, realistis, dan terukur, yang sesuai dengan visi dan misi Kota Palangka Raya sebagai kota cerdas dan sejahtera. (HENDRI/H) 

Berita Terbaru